Biografi singkat Albert Einstein

Albert Einstein adalah seorang ilmuan yang terkenal, dengan penemuannya tentang teori relatifitas yang ia temukan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas biografi singkat tentang Albert Einstein sang ilmuan relativitas.


Biografi Albert Einstein

Beliau bernama Albert Einstein, lahir pada tanggal 14 maret tahun 1879, ia dilahirkan di Ulm, Wuttemberg, German yang dilahirkan dari kedua pasangan ayah Einten yang bernama Hermann Einstein dan ibunya yang bernama Pauline Einstein. Einstein memiliki tiga orang anak yang bernama Eduard Einstein, Hans Albert Einstein, Lieserl Einstein. 

Albert Einstein dilahirkan dari keluarga yang beragam Yahudi. ayahnya yang menjalani pekerjaan sebagai seorang elektrokimia, Albert Einstein sekolah disekolah Katholik ia mulai mempelajari Matematika pada saat usia 12 tahun. Sebelumnya orang-orang yang berada disekitarnya menganggap bahwa ilmu Matematika sang ilmuan tidak cocok sebab Albert Einstein sering kali salah dan gagal dalam menghitung. Dan pada akhirnya prediksi tersebut tidaklah benar.

Sang ayah Albert Einstein pun dahulu pernah mengalami kegagalan saat melakoni pekerjaannya sebagai seorang elektronika, maka pada tahun 1894 ayah beliau berpindah ke Pavia, Italia dan beliau tetap tinggal untuk menyelesaikan sekolahnya sebelum akhirnya ia juga ikut tinggal bersama dengan keluargnya di Pavia, ltalia.

Kemudian Albert Einstein sekolah di Eidgenossische Technische Hochschule di Swiis, Disanalah kemudian beliau mulai mengenal apa itu cinta. selamat Einstein cuit". dan pada akhirnya beliau kemudian berkenalan dengan seorang wanita cantik yang berkebangsaan Serbia yang ahli dalam pelajaran Myth. Pada tahun 1901 Albert Einstein selalu mendiskusikan mengenai dunia Sains pada teman-temannya.

Kemudian termasuk Mileva yang pada akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menjalin hubungan dengan sang ilmuan kemudian lalu mereka menikah dan mereka dikaruniakan seorang puteri yang cantik yang lahir pada tahun 1902. Setelah Albert Einstein sang penemu teori relativitas lulus dari Eidgenossische Technische Hochschule kemudian selanjutnya beliau mencari pekerjaan, akan tetapi beliau mendapat penolakan dari pekerjaannya karena Einstein dinilai terlalu buru-buru dan pada akhirnya beliau memiliki nilai buruk terhadap pekerjaannya tersebut.


Einstein banyak mendapatkan gelar dan kesuksesan

Kemudian setelah itu Einstein mendapatkan lagi pekerjaannya dari hasil promosi ayah temannya. Dimana dalam pekerjaannya tersebut Einstein diletakkan untuk menilai sebuah aplikasi yang ada kaitannya dengan pengetahuan sains yaitu pengetahuan tentang fisika. Kemudian dalam sambilannya dalam bekerja Einstein kemudian mendapat gelar Doktor dari University Zurich pada saat itu.

Kemudian ia menerbitkan kertas kerja relatif khusus, perihal efek foto elektrik, tentang teori gerak Brown dalam waktu beberapa tahun. Tulisannya tentang relativitas tersebut, kemudian membuatnya terkenal, karyanya sangat asli dan cerdas. Kemudian pada tahun 1913 beliau diangkat menjadi mahaguru di Berlin University. 


Meninggalnya Einstein

Einstein telah banyak sekali mendapat kesuksesan serta keberhasilan yang diraihnya didalam dan sebagai ilmuan fisika, dan banyak gelar yang ia telah dapatkan selama perjalanan hidupnya, kemudian di akhir hidup sang ilmuan. Akhirnya sang ilmuan menutup matanya untuk selama-lamanya tanggal 17 april pada tahun 1955 karena sakit yang ia derita.