I CAN DO ANYTHING

Saya dapat melakukan apapun

Pada artikel ini kita akan melanjutkan dari artikel sebelumnya yaitu keep it moving, pada artikel kali ini kita akan membahas pada point kedua yaitu i can do anything, what i can do anything ya apakah saya bisa melakukan apapun? jawabannya ada pada diri kalian sendiri apa kalian dapat melakukan apapun yang kalian suka atau kalian tidak dapat melakukannya hanya karena kalian melihat bahwa diri kalian tidak mampu melakukannya?

Pada artikel kali ini, merupakan jawaban yang tepat untuk diri kita atau saya dapat melakukan apapun sesuai dengan apa yang diri saya ingin lakukan baik itu menjadi seorang pemenang atau pecundang. terlebih apa yang kita lakukan menjadi diri sendiri tanpa harus menjadi diri orang lain, yakinlah bahwa diri anda dapat melakukan apapun, tanpa memandang kemampuan orang lain, karena hal itu sama saja dengan menghina diri kita sendiri, seperti artikel sebelumnya, bisa baca disini

Who makes you a winner and a loser? you make yourself a winner and a loser. Nobody can make you. You're responsible for your own success and failure. 

I can do anything....' means you're own success and failure.

Jadi diri kita lah yang menentukan sebagai pemenang atau pencundang, kita dapat melakukan apapun untuk menggapai diri kita menjadi seorang pemenang, apapun yang kita lakukan bertanggung jawab kepada diri kita sendiri, kita mampu dan kita dapat melakukannya, jadi jangan pernah beranggapan bahwa diri kita tidak dapat melakukan apapun, karena itu dapat berdampak buruk pada diri kita.

Yakinlah pada diri kita sendiri kita memiliki kemampuan untuk melakukan apapun yang kita inginkan, baik itu menjadi seorang pemenang atau pecundang,

Kamu hanya perlu mengatakan kepada dirimu sendiri, "Saya baik di dalam study saya.. saya baik didalam kegiatan lain di sekolah saya", setiap pagi setelah kamu bangun dari tempat tidur dan malam hari sebelum kamu pergi tidur

Kamu hanya perlu mengatakan kepada diri mu sendiri "Saya baik dalam study saya, saya baik dalam melakukan aktifitas apapun disekolah saya, setiap pagi setelah anda bangun daii tempat tidur dan malam hari sebelum kamu pergi ke tempat tidur. ingatlah bahwa diri anda mampu melakukan apapun yang terbaik untuk diri anda sendiri, dan anda akan menjadi seorang pemenang jika anda mampu untuk melakukan apapun yang terbaik terhadap diri anda.

Dan sebaliknya jika beranggapan bahwa diri anda tidak mampu melakukan apapun, anda akan selalu merasa takut untuk memulai apa yang anda ingin lakukan, hal ini lah yang menyebabkan kota menemukan kegagalan sehingga membuat kita menjadi pecundang.

Jadi lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan, kamu dapat melakukan apapun yang kamu inginkan, tidak terpengaruh oleh orang lain, dan dan tidak merugikan orang lain, lakukan lah yang terbaik dan jadilah pemenang.

Kemudian dari hal itu tentulah modal utama kita mengatakan kepada diri kita saya dapat melakukan apapun adalah kepercayaan diri, di bawah ini beberapa tips untuk meningkatkan kepercayaan diri sehingga kita percaya diri dalam melakukan hal apapun.

1. Yakin terhadap diri sendiri

Jika kamu yakin terhadap dirimu sendiri, apa yang akan kamu lakukan akan mudah untuk kamu mulai maksudnya, dengan yakin kepada diri sendiri, kita yakin bahwa kita mampu untuk memulai melakukan apapun yang kita ingin dan mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, dengan begitu dengan tumbuhnya rasa yakin terhadap diri sendiri, kita memiliki tekad yang telah ada didalam diri kita untuk melakukan sesuatu.

2. Follow your passion

Yap ikuti kemauanmu, hasratmu, keinginanmu, ikuti semua yang ingin kamu lakukan dan mulailah untuk melakukannya, jika kamu mengikuti hasrat dan keinginan mu, maka itulah niat mu dan apa yang kamu inginkan, lakukanlah selagi itu tidak merugikan orang lain, ketika semua keinginan mu telah dapat, kamu akan merasakan betapa nikmatnya keinginanmu yang terwujud, jangan memaksa melakukan hal yang bukan keinginan mu itu akan membuat hidupmu menjadi tertekan.

3. Don't excuse

Jangan beri kesempatan, maksudnya disini adalah jangan beri kesempatan kepada diri mu sendiri untuk menyia-nyiakan hal yang bermanfaat untuk diri mu sendiri, sehingga hal ini juga akan membuat orang-orang yang akan mengambil kesempatan mu lebih sulit, jangan berikan kesempatan mu kepada orang lain yang ingin merebutnya.

Itu beberapa  tips untuk meningkatkan kepercayaan diri kita sehingga kita dapat melakukan apapun yang kita inginkan "I CAN DO ANYTHING"


Terima kasih telah membaca :)